1

Bima Sakti Utama - Aman dan Maksimal dengan Yutong Impact Compactor 6830

Sunday, October 6, 2013
Share this Article on :
Berteman dekat dengan orang-orang yang bekerja pada bidang kontraktor bangunan, telah mengantarkan saya ‘berkenalan’ dengan ‘teman-teman baru’ dari dunia alat berat dan mesin-mesin genset. Ketertarikan saya ‘berkenalan’ dengan aneka alat berat ini berawal ketika saya diajak oleh teman saya mengunjungi salah satu proyek yang sedang memasuki proses pemadatan tanah. Kegiatan pemadatan tanah ini konon katanya dilakukan untuk memperkuat susunan dan tekstur tanah. Pada saat berkunjung ke lokasi proyek tersebut, mata saya langsung tertuju pada alat berat berwatna kuning yang lazim digunakan untuk memadatkan tanah. Yang membuat saya takjub adalah ternyata alat berat pemadat ini dapat dibongkar pasang. Sebelum melihat dari dekat, dulunya saya mengira bahwa alat berat pemadat dengan bagian roda penggilasnya adalah satu komponen utuh yang tak terpisahkan. Tapi ternyata jenis alat berat yang satu ini dapat dipisahkan antara bagian roda penggerak dengan mesin penggilasnya.

Alat berat pemadat berwarna kuning yang sempat membuat saya ternganga ini adalah alat berat keluaran Yutong yang bertipe Yutong Impact Compactor 6830. Menurut penuturan orang-orang sekitar proyek yang saya tanyai seputar alat berat Yutong Impact Compactor tipe 6830, bahwa alat berat pemadat Yutong Impact Compactor tipe 6830 tidak hanya dapat digunakan untuk membangun fondasi jalan raya, namun juga dapat digunakan untuk membangun fondasi jalur kereta api, landasan badara, dan pembuatan bendungan.

Mesin pemadat Yutong Impact Compactor tipe 6830 dapat membuat lapisan tanah yang stabil dan kuat, dengan kedalaman mencapai 2m dibawah tanah dasar dan tumbukan pada badan tanah yang berfrekuensi rendah. Ukuran energi dan getaran yang tinggi, sebenarnya cukup krusial untuk meningkatkan masa pakai pada rel kereta, landasan bandara, dan jalan raya. Pada bagian permukaan, dapat dilakukan tes kualitas pemadatan dengan mengutamakan bagian penempatan yang dipadatkan.


Artikel Terkait:

1 comments:

thanida said...

Very nice and helpful information has been given in this article.
แทงบอลออนไลน์

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih

Review http://haztak21.blogspot.com/ on alexa.com