7

Cara Jitu Mengatasi Perut Kembung

Kamis, 07 Maret 2013
Share this Article on :
Assalamu alaikum sobat blog haztak ,, bertemu lagi bersama sya anak ganteng ini haha, sesuai judul kita akan membahas tentang mengatasi perut kembung nih . .  yang perutnya lgi kembung nah beruntung banget blog haztak menyediakan caranya nih buat sobat ... tanpa basa basi langsung simak deh caranya ..

jika perut kembung Perut terasa penuh angin, tak nyaman, bahkan hingga hilang nafsu makan. Kondisi perut yang kembung memang sangat mengganggu. apa lagi kalau sobat buang gas(KENTUT)  itu pasti sangat memalukan
oke dah langsung nyimak :D


Hindari garamTerlalu banyak sodium tak hanya buruk bagi jantung Anda, namun juga akan mengikat air. Hal ini akan membuat perut jadi lebih kembung.


Konsumsi air putihMengalami dehidrasi pasti akan membuat tubuh Anda menahan air dan memicu kembung. Oleh karena itu, seperti dikutip dari Fit Sugar, pastikan Anda minum cukup air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Batasi makanan yang mengandung gasBeberapa makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, buah pir serta minuman berkarbonasi memproduksi lebih banyak gas di dalam perut Anda. Kontrol konsumsinya agar tak memicu rasa kembung.

Konsumsi seratSerat membantu makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda bergerak melalui usus lebih cepat dan bisa mencegah sembelit serta perut kembung. Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi cukup serat, Anda dapat secara perlahan-lahan menambahkan lebih banyak serat.

Makan perlahanSalah satu penyebab kembung adalah terlalu banyak udara yang masuk ke tubuh ketika Anda menyuap makanan. Inilah mengapa sebagian dari Anda mengalami cegukan saat makan terlalu cepat.

Konsumsi nanasMengonsumsi nanas dapat mengurangi masalah perut kembung. Itu karena nanas tinggi akan kandungan enzim bromelain yang membantu memecah protein dan memudahkan pencernaan, sehingga membantu menghalau rasa kembung. Anda dapat mengonsumsi nanas dengan langsung memakan buahnya atau mengolahnya menjadi jus.

Itu Sedikit penjelasan yang saya dapat dari om saya google semoga bermanfaat bagi sobat blog haztak


Artikel Terkait:

7 komentar:

Vava Heirro mengatakan...

Makasih nih gan informasinya :D

@Haztak mengatakan...

ok gan

tentang IT mengatakan...

blognya sudah saya follow jika berkenan follow balik yah :)

achmadrizali.blogspot.com

@Haztak mengatakan...

siap :D

TauficK mengatakan...

keren banget gannnn

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

wahh mantap gans

Poskan Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih