13

Sejarah Dan Pendiri Blogger

Jumat, 11 Januari 2013
Share this Article on :
Sebelum kita bicara siapa Pendiri dan Sejarah Blogger, ane mau kenalin om2 yang ganteng ini





Nah, familiar kan? yuk kita telusuri orang ini  bersama Haztak Blogz he he. Evan Williams (lahir 31 Maret 1972) adalah seorang pengusaha Amerika yang telah mendirikan beberapa perusahaan Internet. Dua dari sepuluh situs internet telah dibuat oleh perusahaan Evan Williams : Blogger , weblog -authoring software dari Pyra Labs , Odeo, dan Twitter , di mana ia sebelumnya ialah CEOnya

Awal kehidupan

Williams dibesarkan di sebuah peternakan di Clarks, Nebraska , (wah emang ayam). Dia masuk di Universitas Nebraska selama satu tahun setengah, meninggalkan kampungnya untuk mengejar karirnya.

Awal Karier

Setelah meninggalkan sekolah, Williams bekerja di berbagai pekerjaan teknologi / job technology dan start-up perusahaan-perusahaan di Key West , Dallas , Austin, Texas dan lagi di peternakan keluarganya di Nebraska. Pada tahun 1996 Williams pindah ke Sebastopol, California di Sonoma County bekerja untuk penerbitan perusahaan teknologi O'Reilly Media . Ia mulai pada O'Reilly dalam posisi pemasaran tetapi akhirnya menjadi kontraktor independen menulis kode komputer, yang menyebabkan ia dikontrak dengan perusahaan termasuk Intel dan Hewlett-Packard

Pyra Labs dan Blogger

Evan Williams dan Meg Hourihan mendirikan Pyra Labs untuk membuat perangkat lunak manajemen proyek. Sebuah fitur mencatat yang mendunia sebagai Blogger , salah satu aplikasi web pertama untuk membuat dan mengelola weblog . Williams menemukan istilah "blogger" dan berperan dalam mempopulerkan "blog". Pyra selamat ditinggalkan Hourihan dan karyawan lainnya, dan akhirnya diakuisisi oleh Google pada tanggal 13 Februari 2003.


Pada tahun 2003, Williams adalah orang populer di MIT Technology Review TR100 sebagai salah satu dari 100 inovator terbaik di dunia di bawah usia 35. Pada tahun 2004, ia sebagai salah satu dari PC Magazine 's "Tokoh Tahun Ini", bersama dengan Hourihan dan Paul Bausch untuk pekerjaan mereka di Blogger.

Odeo


Williams meninggalkan Google pada Oktober 2004 untuk bersama-menemukan Odeo , sebuah Podcasting perusahaan. Pada akhir 2006, Williams mendirikan Obvious Corp dengan Biz Stone dan Odeo mantan karyawan untuk mendapatkan semua properti sebelumnya dari mantan pendukung Odeo itu. Pada bulan April 2007, Odeo diakuisisi oleh Sonic Montain.

Twitter


Di antara proyek Obvious Corp 's terkenal lainnya adalah Twitter , sebuah jejaring sosial gratis dan layanan micro-blogging. Twitter sendiri menyebar menjadi perusahaan baru pada bulan April 2007, dengan Williams sebagai co-pendiri, anggota dewan dan investor. Pada bulan Oktober 2008, Williams menjadi CEO dari Twitter, menggantikan Jack Dorsey yang menjadi ketua dewan. Pada Februari 2009, Compete.com peringkat Twitter jaringan sosial ketiga yang paling banyak digunakan berdasarkan hitungan mereka 6 juta pengunjung bulanan yang unik dan 55 juta kunjungan bulanan. Pada 14 April 2010, Twitter telah mendapat 105.779.710 pengguna terdaftar. Ia mendapat 300.000 pengguna baru setiap hari dan menerima 180 juta pengunjung unik/ unique visitor per bulan. 75% dari lalu lintas berasal dari luar Twitter.com. Pada tanggal 4 Oktober 2010, Williams mundur dari CEO (akan diambil alih oleh Dick Costolo ).


Sekarang sudah tidak menjadi CEO dari Twitter, kan baru tahun 2010 keluar dari Twitter, ane berfikir, mungkin proyek yang di gelutinya sekarang sudah berjalan 50 %. Apakah sahabat2 tahu proyek yang digeluti ia sekarang?

Nah, itulah Pendiri dan sejarah Blogger pada tahu kan sekarang, mengapa banyak cara meningkatkan blog atau SEO blog dengan backlink2 sosial media atau jejaring sosial. Salah satunya dengan backlink dari twitter. Bagaimana tidak mendapat backlink, coz berasal dari induk yang sama, he2


Sahabat2, coba kita bayangkan saja si om william ini, dalam 2-3 tahun mampu membuat situs yang populer, so, buat aku yang baru belajar blog se usia orang hamil, hehe, semangat dah! moga dalam 2 ampe 3 tahun bisa mendulang sukses kayak pendiri blogger 


Artikel Terkait:

13 komentar:

Klik disini.. Kunjungi balik sob mengatakan...

Mantab sob,
sebagai pengguna kita harus tahu asal usul pembuatnya ..

Restu Nugroho mengatakan...

mantab sobat...!!
thanks eah, nice info..!

Restu Nugroho mengatakan...

ijin copas ya sob...

@Haztak mengatakan...

@klik disini okeee

@Restu sipp sertakan sumber yh sobt ?

sohibul mikrat mengatakan...

nice info nya gan..!!

@Haztak mengatakan...

thx ya gan

qobul saputra mengatakan...

mantapppppppppppppp !! visit gan http://cerdas-blog73.blogspot.com

dang murganto mengatakan...

nambah ilmu sob,,mantabbb..smga sobat sukses..jangan kyk org hamil lg,,hahaha

@Haztak mengatakan...

okeee siap gann

Roland Jak23 mengatakan...

Artikel yang bermanfaat :)

#coment back

@Haztak mengatakan...

siapp mluncur

dang murganto mengatakan...

selamta sore sobat @Haztak..artikel nya bagus n mantap sob,,bca2 nambah ilmu pengetahuan sobat,,

@Haztak mengatakan...

thanks sobt

Poskan Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih