0

Plafon Gypsum, Pilihan Tepat untuk Keunggulan Desain Langit-Langit

Selasa, 01 Oktober 2013
Share this Article on :

Sebagai bagian dari interior bangunan plafon memiliki bentuk lembaran tipis, sehingga membutuhkan suatu konstruksi yang kuat untuk menopangnya. Konstruksi ini digunakan untuk menggantung dan menempelkan papan plafon tersebut. Konstruksi plafon berbentuk rangka seperti yang tampak pada sistem rangka atap. Bentuknya disesuaikan dengan desain plafon yang diinginkan, apakah rata, melengkung, kesan bertingkat, atau berventilasi.

Bahan rangka yang digunakan pada umumnya adalah balok yang terbuat dari kayu atau metal. Namun saat ini lebih banyak dipilih bahan metal, karenamemiliki banyak keunggulan dibanding kayu. Bentuk dari rangka tersebut berupa petak-petak dengan ukuran tertentu yang disesuaikan dengan ukuran papan plafon. Susunannya terdiri dari balok induk (main tee), balok anak (main tee), balok pembagi, serta wall angle yang dipasang pada sekeliling ruangan.

Sedangkan untuk menentukan jenis bahan plafon yang akan diterapkan dapat disesuaikan dengan selera Anda. Banyak ragam jenis ceiling panel, diantaranya gypsum, akustik, triplek, asbes, kayu, dan masih banyak lagi jenisnya. Yang lebih populer digunakan saat ini adalah plafon gypsum. Jenis material ini memiliki banyak kelebihan, mulai dari keindahan dan tampilan desain, kemudahan pembentukan desain, serta kemudahan pemasangan serta perawatan. Sedangkan aplikasinya mulai dari rumah sederhana, minimalis, modern, hingga rumah mewah. Selain itu harga yang ditawarkan untuk jenis plafon gysum, tidak terlalu mahal.

Dengan kepopuleran gypsum saat ini menjadikan bahan plafon ini sangat mudah untuk didapatkan, kulitasnya pun beragam. Maka dari itu untuk memilihnya pun Anda harus jeli. Kualitas yang baik haruslah tetap diutamakan, karena bahan bangunan memiliki standardisasi keamanan yang menjadi prioritas utama. Misalnya penggunaan gypsum yang didatangkan dari Dinogips merupakan kualitas produk andalan dalam negeri.
              Dinogips dihasilkan dengan olahan mesin berteknologi tinggi dari bahan plasterboard yang kuat, dan tidak lentur karena bahan dasar gypsum murni sebagai material  pelapis yang banyak digunakan di Amerika Serikat dan Inggris. Dinogips dibuat dengan standar Amerika, ASTM (American Society for Testing and Standard) C 36-97 (raw material). Desain yang ditampilkan pun sangat indah dengan berbagai tekstur yang dapat dipilih. Gypsum ini memiliki ketahanan terhadap api, serta memiliki perawatan yang mudah.


               Produk ini telah diperkenalkan oleh PT Graha Patriatama Jaya, sebagai distributor interior bahan bangunan yang memiliki kapasitas pelanggan hingga general contractor. Selain Dynogips, masih banyak alternatif jenis plafon lain yang didatangkan oleh perusahaan ini, misalnya plafon akustik, sebuahprodukyang didatangkan dari Armstrong Ceiling


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih