10

Cara Agar Komputer Bebas Virus

Tuesday, March 26, 2013
Share this Article on :

sapa sih yang gak tau dengan virus itu ?? itu loh kuman di komputer ....  maiu tau gak cara agar komputer kita bebas dari virus?? oke nih aku kasih caranya  . . :D 

  • Lakukan back up rutin
Pernah kehilangan data dan terpaksa mengulang kembali semua pekerjaan? Atau sedih karena album foto musnah terhapus virus? Itu tidak akan terjadi apabila Anda rajin melakukan back up atas data-data Anda. Cukup copy data ke flash disk, hard disk eksternal, komputer lain, maupun ke database onlie seperti Google Drive. Lakukan back up secara rutin setiap kali menyimpan data baru. Dengan begitu Anda tidak perlu stress jika terserang virus atau komputer Anda hilang dicuri orang, sebab selalu ada data di tempat lain.
  • Amati dulu sebelum Mengklik
Banyak tawaran menarik berisi link untuk mengunduh sesuatu. Mulai dari foto selebriti, games gratis, ajakan mengikuti undian, dan banyak lagi. Waspadai semua itu, sebab biasanya berisi malware atau link yang akan membawa Anda ke web palsu yang akan mencuri data pribadi Anda. Jangan asal klik link tersebut. Cek siapa pengirimnya, kalaupun teman Anda, bisa jadi dia sendiri juga sudah terkena malware yang membuatnya menjadi penyebar link berisi malware juga.
  • Usahakan selalu bersih
Kapan terakhir kali Anda membersihkan semua perangkat komputer Anda? Mulai dari monitor, keyboard, mouse, hingga kipas angin pendingin? Debu yang menumpuk pada perangkat keras bisa mempengaruhi kinerja komputer juga. Jika itu terjadi, data Anda pun terancam terhapus. Carilah informasi mengenai bagaimana cara membersihkan perangkat Anda dengan benar tanpa merusaknya. Ada banyak tips tersebar di internet. Cukup dengan melakkukan bersih-bersih 3 bulan sekali, komputer sobat bisa bekerja dengan baik.
Selamat mencoba! 

mungkin itu sedikit penjelasann dari saya salam blog haztak



Artikel Terkait:

10 comments:

Sak0n said...

Jadi harus backup rutin ya. .

@Haztak said...

iya sobt

DShare 33 said...

Terima kasih tips nya admin..
[Kunjungan Balik + Blogwalking]

Unknown said...

ohh jadi gitu ya thanks gan infonya bermanfaat jngan lupa comment back yaw ;)

http://deimon-community.blogspot.com

Anonymous said...

thanks ya gan ...
:)

@Haztak said...

thx all dan mau berkunjung

Unknown said...

wah jadi gitu toh caranya pantesan aja kompi ane selalu kena virus mulu heheh.... :) makasih ya sudah berkunjung ke sini www.naufalthedarkness.blogspot.com maaf telat baru berkunjung nih heheh :D ........

@Haztak said...

gpp sobt

Dark Metaland said...

Nice share bro.

Unknown said...

hmm, thanks for sharing
kunjungan balik dari www.rendywira.blogspot.com

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih

Review http://haztak21.blogspot.com/ on alexa.com