7

Penyebab Dan Cara Mengatasi Keriput pada Wajah Yang Terjadi Pada Usia Muda

Selasa, 15 Januari 2013
Share this Article on :

Kebanyakan orang berpikir bahwa dirinya belum cukup tua untuk mendapatkan garis-garis halus keriput di wajahnya, tetapi keriput dapat terjadi pada orang yang lebih muda akibat buruknya kondisi tubuh. Kenali penyebab keriput agar dapat mengatasinya dengan cara yang tepat.

Keriput tidak hanya datang akibat bertambahnya usia saja, tetapi beberapa faktor kesehatan lain rupanya juga mempengaruhi kondisi kulit seseorang.

Semua proses metabolisme tubuh terhubung satu sama lain, mulai dari sinyal hormon, hubungan saraf, kapiler, microfiber otot, meridian energi, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan fungsi sistem organ dalam tubuh.

"Jika ada organ tubuh yang tidak berfungsi dengan baik, hal tersebut akan tampak pada wajah seseorang dalam bentuk keriput atau kulit wajah tampak kusam," kata Markus Rothkranz, dalam bukunya yang berjudul Heal Wrinkles: Every Line in Your Face is Trying to Tell Your Something, seperti dilansir naturalnews, Kamis (16/8/12).

Rothkranz juga menuliskan bahwa penggunaan krim untuk mengencangkan kulit dan mencegah keriput hanyalah bersifat sementara. Sehingga seseorang perlu melakukan perbaikan terhadap penyebab keriput agar wajah tetap awet muda.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar keriput tak datang terlalu cepat:
1. Memperbaiki tingkat energi dan menyingkirkan hal-hal yang membebani pikiran atau stres untuk mencegah munculnya keriput di wajah terlalu dini.

Ketika seseorang sedang stres, tubuhnya akan memproduksi hormon kortisol dalam jumlah besar dan mengalir bebas pada pembuluh darah. Akibatnya pembuluh darah tidak dapat bekerja secara optimal yang berakibat terhadap lambatnya pembentukan sel-sel kulit baru.

2. Melakukan pijatan pada titik-titik refleksologi pada kaki dan tangan yang mengacu pada pengobatan tradisional Cina. Titik refleksologi tersebut dapat mempengaruhi kelancaran peredaran darah di tubuh dan juga wajah.

3. Kemarahan juga dapat memicu munculnya keriput lebih dini. Orang-orang yang menderita penyakit hati, hipertensi dan orang dengan ginjal yang lemah akan mudah sekali marah. Hati yang tersumbat racun membuat orang lebih mudah marah, sedangkan orang dengan kondisi ginjal yang lemah cenderung terlalu emosional.

Dengan mengatasi faktor-faktor yang menyebabkan keriput, seseorang akan tampak awet muda karena memiliki wajah yang sehat dan kencang.


source : detikHealt <-> Haztakblog


Artikel Terkait:

7 komentar:

Firman ILham mengatakan...

Mantab ni sob,
Boleh di coba , kalu wajah sudah keriput...
Hhhehe

@Haztak mengatakan...

haha sepp

deby putra bahrodin mengatakan...

kayaknya hanya untuk orang yang ngerti urat ya mas yang boleh melakukan pijatan ini

@Haztak mengatakan...

kyknya mas bro ...

Wahyu basofii mengatakan...

Iya sob. . .mungkin sering2 tertawa jg bsa mencegah keriput.. .tp hruz ada temanya. .hehe

wahyu-only.blogspot.com

@Haztak mengatakan...

hehe sepp mas bro ... tpi tawanya jgn berlebihan nanti di kira gil*

Anonim mengatakan...

I am genuinely grаteful to the oωner of thіѕ wеbѕіte who hаs ѕhared thiѕ wondеrful piece of writing at here.
Feel free to visit my website ... computer coupon program

Poskan Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih