0

Cara menampilkan dan menyembunyikan Hidden Files di WINDOWS

Rabu, 26 Desember 2012
Share this Article on :


Secara default Windows tidak akan menampilkan file, folder, dan drive yang telah diset ke attribute “Hidden” (disembunyikan) dan “System”. Tapi dengan mengubah sedikit setting di Windows Explorer anda bisa menampilkan file yang tersembunyi.


~ngomong" sobat blog haztak ada yg nanya ?? cara ini di gunakan untuk windows apa yah ??

Cara berikut dibawah ini bisa digunakan di (hampir) semua versi Windows (XP, Vista, 7, 2003, 2008) dan hanya akan berubah untuk akun user yang sedang logon.



oke tampah basa basi  sobat blogz haztak langsung simak aja caranya



Buka Windows Explorer dan masuk ke menu File – Tools – Folder Option (utk Windows 7 klik tombol Alt supaya menu terlihat), kemudian di tabs View pada bagian Advanced Settings cari teks bertuliskan Hidden Files and Folders.


  • Supaya file hidden dapat terlihat di Windows explorer pastikan pilihan Show hidden files, folders, and drives telah terpilih.
  • Dan sebaliknya, agar file hidden tidak terlihat di Windows Explorer tandai (tick) pilihan Don’t Show Hidden Files, Folders, and Drives
  • Bila file masih tetap tidak tampil, mungkin file tersebut termasuk file system dan supaya bisa terlihat; anda juga harus men-checkout kotak pilihan Hide protected operating system files (Recommended)

Note: Untuk merubah attribut suatu file atau folder menjadi hidden / read-only dapat dilakukan dengan meng- klik kanan file tersebut, lalu pilih Properties.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih