1

7 Jenis Sayur dan Buah Buahan penghilang bau mulut

Selasa, 13 November 2012
Share this Article on :


Mengkonsumsi makanan yang meninggalkan bau tak sedap, bisa menyebabkan minder dalam pergaulan. Apalagi pada saat berpuasa. kita tidak makan, dan minum lebih dari 12 jam. Berikut ini adalah 7 jenis sayuran dan buah-buahan bisa untuk menghilangkan bau mulut tak sedap:


1. Daun kemangi. Memiliki aroma harum menyengat, sangat ampuh menghilangkan bau mulut. Jika kebetulan makan ikan baker, daun kemangi bisa di kunyah dan sebagian di remas-remas dengan jari agar bau tak sedap di mulut dan tangan, hilang.



2. Lemon. Coba hisap irisan lemon, atau menggigit-gigit kecil pinggiran lemon tersebut. Jika Anda di restoran, bisa pesan air putih dengan potongan lemon di dalamnya, atau lemon tea. Untuk waktu-waktu terdesak, permen dengan rasa lemon juga bisa membantu



3. Jambu biji. Jambu biji juga memiliki aroma kuat untuk menghilangkan bau mulut tak sedap. Makan 1 atau 2 buah setelah mengkonsumsi makanan berbau



4. Apel, pir, dan wortel. Makanan-makanan ini kaya akan serat, plus mengunyah makanan semacam ini akan membantu mulut memproduksi air liur. Kedua hal ini akan mencipta semacam pembersih mulut.







5. Batang kayu manis. bisa membantu memadamkan bau tidak menyenangkan dari bawang bombay dan bawang putih. Minyak dari kayu manis juga bisa membunuh bakteri pada mulut agar tidak berkembang lebih banyak.



6. Buah Durian. Jika Anda tak bisa melewati hari tanpa makan makanan yang bisa memicu bau napas tidak sedap, makanlah buah durian setelah menyantap makanan pemicu bau tak sedap tersebut. Daging buah durian, biji serta kulitnya memiliki aroma kuat. Apalagi, buah durian Durian juga banyak mengandung vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C; serta kalium, kalsium dan fosfor yang banyak bermanfaat bagi kesehatan.



7. Sayuran dan buah-buahan renyah. Seledri, wortel, apel, dan buah atau sayuran lain yang kaya serat, mampu membantu menjaga kesehatan oral kita. Makanan ini akan meningkatkan produksi air liur, menjaga mulut tetap lembap dan bersih.


Disamping mengkonsumsi jenis sayuran dan buah-buahan di atas, perlua juga menjaga kelembapan mulut dengan mencukupi kebutuhan air sepanjang hari minumlah air sebanyak 2 liter atau 8 gelas perhari,dan kurangi asupan kopi, soda, dan minuman beralkohol
MARI kita hidup Sehat


Artikel Terkait:

1 komentar:

Restu Nugroho mengatakan...

mas, kok kebanyakan buah eah.... he..he..

Poskan Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih