0

Cara Deface Website Menggunakan Teknik XSS Vulnerability

Jumat, 08 Juni 2012
Share this Article on :
Haztak - CybertUdah lama ngga posting tentang tutordefacing website hehee, Sekarang saya akan sempatkan membahas tentang Cyber Gravity lagi nih... yaitu Cara Deface Website Menggunakan Teknik XSS Vulnerability.

Sebelumnya udah pada tau belum apa itu XSS Vulnerability? XSS Vulnerability adalah suatu cara memasukan code/script HTML kedalam suatu website dan dijalankan melalui browser di client. Ok deh, Langsung aja kita bahas bersama Cara Deface Website Menggunakan Teknik XSS Vulnerability ini !

1). Pertama, Masukan Dorknya :


inurl:"/showcatrows.php?CategoryID="


2). Kalo sudah, Pilih salah satu web yang akan kita deface.


Contoh : saya pakai web ini http://www.examsolutions.co.uk/...?CategoryID=13


3). Jika sudah masuk ke halaman web target, kita modifikasi sedikit URL web target dengan menambahkan tanda " dan > setelah angka, tepatnya pada akhir URL. Lalu tambahkan kode HTML deface kita.


Contoh : http://www.examsolutions.co.uk/...?CategoryID=13">

Hacked by Cirebon-Cyber4rt


4). Kemudian tekan Enter.





5). Selesai, Website sudah berhasil kita deface :D


Triknya memang cukup simpel, dimana kita memanfaatkan celah keamanan pada XSS sebuah website dengan memasukan sebuah code/script HTML.


Sekian tutorial deface website kali ini dari saya, semoga artikel tentang Cara Deface Website Menggunakan Teknik XSS Vulnerability ini dapat bermanfaat bagi sobat.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan ...Tombol G+1 nya di klik yah ada di dekat judul paling atas Makasih